Tuesday, June 7, 2022

Blunder Selebrasi "Da Da Da Da " Aleix Espargaro

  

 Di balapan MotoGP Spanyol tepatnya di  Barcelona Sirkut Catalunya , Minggu ( 05/06/2022), terjadi peristiwa yang membuat penonton atau penggemar MotoGP tercengang dimana pembalap Aprilia Racing melakukan kesalahan dengan memperlambat laju motornya dan melakukan  selebrasi melambaikan tangan padahal balapan belum berakhir.

Memulai balapan dengan pole position sebenarnya peluang Aleix bisa podium 1 sangat besar start pun dilakukannya dengan baik saat memulai balapan tapi akhirnya Fabio Quartararo mengambil alih posisi tersebut di tikungan pertama , tidak hanya itu Aleix berhasil disalip oleh Jorge Martin di lap ketiga hingga akhirnya posisi kedua berhasil direbut kembali olehnya di Lap kesepuluh. Di lap selanjutnya Aleix berusaha mengejar Fabio Quartararo, namun ia malam semakin menjauh hingga akhirnya menjelang akhir balapan terjadilah blunder yang dilakukan Aleix atau dikenal dengan sebutan “ Da Da Da Da” yaitu melambaikan tangan sebelum balapan berakhir, kejadian tersebut dikarenakan Aleix Espargaro mengira balapan tersebut sudah finish, namun ternyata belum dan ketika pembalap Mooney VR46 melintas baru kemudian Aleix Espargaro tancap gas lagi dan akhirnya berhasil mengovertake Luca Marini. Kejadian ini juga pernah dilakukan oleh Kenny Roberts pada musim 2006 di Barcelonadan juga Julian Simon di musim 2009.

 


 

Dengan peristiwa itu Aleix Espargaro pun menceritakan kejadian tersebut :

"Orang-orang saya (dengan papan pit) menjadi orang yang pertama (keluar ke tikungan terakhir)," kata Espargaro. "Jadi saya tidak sempat melihatnya di lap ( lap tersisa di papan pit), begitu pula dengan jarak dengan Martin. Saya terus menekan jadi saya haya melihat jarak dengan Martin, +0,5, lalu saya lihat menara dan saya lihat L1. Jadi saya melakukan satu lap lagi dan saya tidak ingat kalau di sini, di Barcelona lap terakhir dihitung 0 bukan 1. Dan saya pun menurunkan gas di jalur lurus," kata Espagaro. 

 


 

Balapan di MotoGP Catalunya menjadi balapan yang sangat ditunggu - tunggu bagi Aleix Espargaro sendiri apalagi disaksikan oleh istri dan anaknya yang selalu memotivasi disetiap balapannya . Setelah balapan selesai terlihat Aleix Espagaro menundukkan kepalanya seakan ia sangat menyesali apa yang telah dilakukannya diakhir balapan dan ia akhirnya harus puas finish di urutan kelima sehingga menambah jarak margin dengan Fabio Quartararo menjadi 22 angka dengan mengoleksi untuk Aleix Espargaro 125 dan Fabio Quartararo 147.

0 comments:

Post a Comment