Tuesday, October 25, 2022

Francesco Bagnaia Tak Ingin Kejadian Valentino Rossi dan Nicky Hayden di MotoGP 2006 Membayanginya

  


Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia saat ini semakin dekat dengan gelar juara. Balapan di MotoGP Valencia merupakan jadi penentuan bagi Bagnaia meraih gelar juara untuk yang pertama kalinya di kelas MotoGP.

 

Mempunyai peluang paling besar dibanding pembalap lainnya, Francesco Bagnaia tidak ingin terlena dan tetap fokus dalam balapan. Bagnaia juga tak ingin meningat kejadian Valentino Rossi yang kala itu bersaing dengan Nicky Hayden dalam perburuan gelar juara, meski Rossi unggul point akhirnya gagal juara akibat terjatuh.

 

“Saya tak punya niatan menonton atau bahkan mengingat balapan itu,” kata Bagnaia.

 

“Saat ini saya baik-baik saja. Saya masih berpikir gelar juara dunia belum bisa disentuh, tetapi, saya merasa tenang, saya tidak memikirkannya, walaupun saya tahu hasil yang kami raih di Valencia bakal sangat penting,” imbuhnya.

 

"Saya tak punya niatan menonton atau bahkan mengingat balapan itu," ujarnya runner up MotoGP 2021 ini. "Saat ini saya baik-baik saja. Saya masih berpikir gelar dunia belum bisa disentuh. Namun, saya merasa tenang, saya tak memikirkannya, meski saya tahu hasil yang kami raih di Valencia bakal sangat penting."

 

Sementara Francesco Bagnaia masih memimpin klasemen dengan raihan 258 poin unggul atas Fabio Quartararo yang memperoleh 235 pon. Dengan keunggulan 23 poin, Bagnaia hanya membutuhkan 2 poin saja menjadi juara.

 

Berikut Klasemen Pembalap Setelah MotoGP Sepang, Malaysia 2022

1.  Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo Team - Ducati - 258

2.  Fabio Quartararo - Monster Energy Yamaha MotoGP - Yamaha - 235

3.  Aleix Espargaro - Aprilia Racing - Aprilia - 212

4.  Enea Bastianini - Gresini Racing MotoGP - Ducati - 211

5.  Jack Miller - Ducati Lenovo Team - Ducati - 189

6.  Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing - KTM - 168

7.  Johann Zarco - Prima Pramac Racing - Ducati - 166

8.  Alex Rins - Team Suzuki Ecstar - Suzuki - 148

9.  Miguel Oliveira - Red Bull KTM Factory Racing - KTM - 138

10.  Jorge Martin - Prima Pramac Racing - Ducati - 136

11.  Maverick ViƱales - Aprilia Racing - Aprilia - 122

12.  Marc Marquez - Repsol Honda Team - Honda - 113

13.  Luca Marini - Mooney VR46 Racing Team - Ducati - 111

14.  Marco Bezzecchi - Mooney VR46 Racing Team - Ducati - 106

15.  Joan Mir - Team Suzuki Ecstar - Suzuki - 77

16.  Pol Espargaro - Repsol Honda Team - Honda - 56

17.  Alex Marquez - LCR Honda CASTROL - Honda - 50

18.  Takaaki Nakagami - LCR Honda IDEMITSU - Honda - 46

19.  Franco Morbidelli - Monster Energy Yamaha MotoGP - Yamaha - 37

20.  Fabio Di Giannantonio - Gresini Racing MotoGP - Ducati - 23

21.  Andrea Dovizioso - WithU Yamaha RNF MotoGP Team - Yamaha - 15

22.  Darryn Binder - WithU Yamaha RNF MotoGP Team - Yamaha - 12

23.  Remy Gardner - Tech3 KTM Factory Racing - KTM - 10

24.  Raul Fernandez - Tech3 KTM Factory Racing - KTM - 10

25.  Cal Crutchlow - WithU Yamaha RNF MotoGP Team - Yamaha - 10

26.  Stefan Bradl - Repsol Honda Team - Honda - 2

27.  Michele Pirro - Aruba.it Racing - Ducati - 0

28.  Lorenzo Savadori - Aprilia Racing - Aprilia - 0

29.  Tetsuta Nagashima - LCR Honda IDEMITSU - Honda - 0

30.  Danilo Petrucci - Team Suzuki Ecstar - Suzuki - 0

31.  Kazuki Watanabe - Team Suzuki Ecstar - Suzuki - 0

0 comments:

Post a Comment