Sunday, December 3, 2023

Fabio Quartararo Nilai Motor Yamaha Belum Ada Perubahan Signifikan Usai Lakoni Tes Valencia

 



Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memberikan kesannya usai melakoni tes pramusim 2024 dengan mesin  Yamaha YZR-M1 yang akan digeber di musim mendatang.

Menurut Fabio Quartararo selama pengujian tersebut belum merasakan perubahan yang siginifikan dan masih harus bekerja keras untuk tingkatkan performa motor.

"Ya, tentu saja, saya berharap lebih dari... itu bukan ekspektasi yang besar dari tes ini," ujar Fabio Quartararo usai diwawancarai oleh Motorsport.com .

"Namun, Anda selalu berusaha untuk tampil maksimal dan tentu saja, bagi saya, ini adalah sebuah peningkatan.

"Kenyataannya, kami masih sama seperti sebelumnya. Tapi, memang benar bahwa saya sebagai pembalap, saya ingin membalap dan berjuang untuk meraih kemenangan.

"Jika saya harus melakukan tes ekstra untuk benar-benar tampil, saya senang melakukannya. Tapi, kami harus bekerja keras dan memiliki ide yang nyata tentang apa yang kami butuhkan untuk kembali."

kemudian Quartararo mengatakan "Jika itu cukup (tes tambahan), saya tidak tahu. Namun bagi saya, sangat penting untuk lebih dekat dengan mereka. Maksud saya, jarak saat ini masih terlalu besar.

"Tentu saja, hari ini kami tidak melaju dari satu lap atau apa pun. Tapi, tetap saja kami masih sangat, sangat jauh dari yang kami inginkan. Saya berharap tiga hari ekstra di Malaysia ini akan membuat kami lebih dekat di Qatar."

Adapun untuk aerodinamika, Fabio Quartararo menyebut ada peningkatan meskipun belum maksimal.

"Jadi, motor baru ini memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan hari ini, terutama di sisi aero,"  ucap Quartararo.

"Saya pikir kami telah membuat sebuah langkah di area ini, dan itu positif. Tapi, itu sedikit mengubah keseimbangan motor. Kami tidak punya cukup waktu (untuk mengerjakannya) karena pagi ini, kami baru mulai satu jam kemudian.

"Saya pikir kami harus menyesuaikan setelan motor. Kami mencoba sasis baru, tapi tidak terlalu bagus. Mesinnya sangat mirip, sedikit lebih baik tapi hanya sedikit."

"Saya pikir mereka mengubah mentalitas mereka. Kami semakin dekat dengan (mentalitas) Eropa, yang kami inginkan, semuanya (berkembang) lebih cepat.

"Saya pikir momen yang lebih penting adalah dari Februari hingga Juli. Bulan-bulan ini akan sangat penting untuk benar-benar meningkatkan motor, melakukan pembaruan dengan sangat cepat dan ini akan menjadi momen penting untuk melihat mentalitas mereka." pungkasnya.

Untuk musim 2024 Fabio Quartararo akan mempunyai rak setim baru yakni, Alex Rins setelah Franco Morbidelli bergabung dengan Pramac Ducati.

0 comments:

Post a Comment