Thursday, September 15, 2022

Balapan Krusial Fabio Quartararo di MotoGP Aragon 2022

 


Fabio Quartararo akan menjalani balapan krusial di MotoGP Aragon (18/9/2022) yang diselenggarakan di Motorland, Aragon, Spanyol. Pada balapan kali ini Quartararo harus menuai hasil yang baik untuk menjaga poinnya agar tetap unggul dari Francesco Bagnaia sebagai rival terdekatnya .

 

Pada balapan pekan nanti,  Fabio Quartararo akan menjalani balapan yang belum pernah ia menangkan, tentunya bagi Quartararo balapan nanti tidak mudah apalagi Francesco Bagnaia diunggulkan dengan pengalaman ditahun lalu yang berhasil meraih podium pertama ditambah Sirkuit ini cocok dengan motor Ducati Desmocedici.

 

Seri ke-15 ini merupakan salah satu balapan terberat Fabio Quartararo , namun bisa jadi balapan hebat, jika melihat hasil Quartararo di GP Aragon tahun sebelumnya, ia hanya bisa finis di urutan kedelapan dan berharap dapat menyelesaikannya dengan hasil yang baik.

 

“Saya rasa GP Aragon akan jadi balapan paling berat dari balapan-balapan sebelumnya tersisa musim ini. Namun, saya fokus. Saya ingin menjalani balapan hebat. Saya tak pernah finis kelima. Jadi, semoga kami bisa tampil kuat, menjalani balapan yang baik, dan bisa bangga pada diri sendiri, kata Quartararo.

 

Walaupun Fabio Quartararo masih berada di puncak klasemen, akan tetapi bukan berarti ia akan mudah menjuarai MotoGP di tahun ini, konsistensi Francesco Bagnaia bisa jadi ancaman jika pembalap Ducati Lenovo Team tersebut berhasil menyapu bersih di sisa seri yang masih ada 6 balapan lagi.

 

Dengan kondisi saat ini Fabio Quartararo bicara tentang  kans juara akan tetapi masih ada seri yang setidaknya akan jadi kekuatan Yamaha dan bisa poin maksimal.

 

“Saya tidak bilang saya cemas soal. Namun, saya juga tak tenang. Saya lebih konsisten dari Pecco, namun soal kecepatan, kami sangat lamban. Aragon bakal berat, itu jelas. Namun, Jepang, Thailand dan Australia, kami sudah lama tak pergi ke sana. Jadi semoga ada kejutan besar,” kata Quartararo.

 

Startegi yang baik akan jadi modal Fabio Quartararo untuk kembali meraih kejuaraan MotoGP seperti yang berhasil diraih tahun lalu. Sisa seri hanya tersisa 6 balapan dan yang menjadi kabar baik adalah seri Asia akan menjadi motivasi Quartararo. 

0 comments:

Post a Comment