Monday, September 25, 2023

Francesco Bagnaia Ungkapkan Kronologi Terjatuhnya di MotoGP India 2023

 


Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia mengalami nasib sial di MotoGP India 2023, Minggu, 24 September 2023 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh.

 

Sebenarnya Francesco Bagnaia sudah dalam posisi yang baik, yakni diurutan kedua tepatnya dibelakang Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

 

Sebelumnya Francesco Bagnaia bersaing ketat dengan Jorge Martin untuk memperebutkan posisi kedua, namun pada akhirnya Bagnaia terjatuh dan gagal melanjutkan jalannya balapan.

 

Dengan kejadian tersebut, Francesco Bagnaia mengungkapkan kronologinya di balapan MotoGP India 2023.

 

“Kami menerima risiko balapan dengan menggunakan ban kompon yang lebih keras karena dengan ban depan medium, sejujurnya kami tidak tahu alasannya, tapi saya tidak merasa seperti semua pembalap Ducati lainnya,” kata Bagnaia.

 

“Kami menerima risiko balapan dengan menggunakan ban kompon yang lebih keras karena dengan ban depan medium, sejujurnya kami tidak tahu alasannya, tapi saya tidak merasa seperti semua pembalap Ducati lainnya,”.

 

“Saya sangat kesulitan. Saya sering mengalami front locking dan itu menjadi masalah saat balapan karena kami ingin bertarung, berada di depan dan dengan ban kompon medium saya tidak mendapat kemungkinan itu.

 

Jadi kami menerima risiko untuk balapan dengan pembalap (kompon keras) lainnya.

Dan sampai saat itu, saya merasa luar biasa. Motor saya bergetar seperti sepanjang akhir pekan.

Kami tidak pernah menemukan solusi untuk itu, tapi kami lebih kompetitif dan saya bertarung melawan Martin. Itu sangat penting,”

 

“Tapi ketika saya menyalipnya, saya sampai di tikungan 5 dan begitu ban belakang kembali tergelincir, ban depan sedikit terdorong dan saya kehilangannya. Tapi (Ban depan kompon keras) adalah satu-satunya kemungkinan untuk melawan mereka.Dan seperti yang saya katakan, kami menerima risikonya.

 

Kesalahan saya. Saya sudah meminta maaf kepada tim. Sangat penting untuk menyelesaikan balapan.Juga, mengingat apa yang terjadi setelah kecelakaan saya. Tapi itu adalah sesuatu yang bisa terjadi ketika Anda berada di batas yang terlalu tinggi,” sambungnya.

 

Kemudian Francesco Bagnaia mengatakan tentang titik terkuat dan kendalanya saat balapan di MotoGP India.

 

“Kami sudah tahu ada sesuatu yang terjadi pada motor kami karena titik terkuat saya selalu pada pengereman dan itu bukan titik terkuat saya lagi.

 

Saya sangat kesulitan saat pengereman sekarang. Motor saya bergetar hebat dan sesuatu yang aneh terjadi.Saya tidak khawatir karena saya tahu tim saya akan menemukan solusi.Kami sudah berbicara kemarin malam dan tidak mungkin menemukan solusi hari ini.

 

Tapi kami tahu di mana harus berkonsentrasi untuk memahami masalahnya.Jadi untuk Jepang kami akan bekerja, kami akan memahaminya dan kami akan menyelesaikannya,” pungkasnya.

 

 

Berikut Klasemen MotoGP India 2023

 

1. Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo Team - Ducati: 292

2. Jorge Martin - Prima Pramac Racing - Ducati: 279

3. Marco Bezzecchi - Mooney VR46 Racing Team - Ducati: 248

4. Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing - KTM: 192

5. Aleix Espargaro - Aprilia Racing - Aprilia: 160

6. Johann Zarco - Prima Pramac Racing - Ducati: 157

7. Maverick Vinales - Aprilia Racing - Aprilia: 138

8. Luca Marini - Mooney VR46 Racing Team - Ducati: 135

9. Jack Miller - Red Bull KTM Factory Racing - KTM: 109

10. Alex Marquez - Gresini Racing - Ducati: 108

11. Fabio Quartararo - Monster Energy Yamaha - Yamaha: 105

12. Franco Morbidelli - Monster Energy Yamaha - Yamaha: 77

13. Miguel Oliveira - CryptoDATA RNF - Aprilia: 69

14. Augusto Fernandez - GASGAS Factory Racing Tech 3 - GASGAS: 58

15. Alex Rins - LCR Honda Castrol - Honda: 47

16. Marc Marquez - Repsol Honda - Honda: 45

17. Fabio di Giannantonio - Gresini Racing - Ducati: 43

18. Takaaki Nakagami - LCR Honda Idemitsu - Honda: 40

19. Dani Pedrosa - Red Bull KTM Factory Racing - KTM: 32

20. Raul Fernandez - CryptoDATA RNF - Aprilia: 29

21. Enea Bastianini - Ducati Lenovo Team - Ducati: 25

22. Joan Mir - Repsol Honda - Honda: 16

23. Pol Espargaro - GASGAS Factory Racing Tech 3 - GASGAS: 11

24. Lorenzo Savadori - Aprilia Racing - Aprilia: 9

25. Jonas Folger - GASGAS Factory Racing Tech 3 - KTM: 9

26. Stefan Bradl - Team HRC - Honda: 6

27. Michele Pirro - Ducati Lenovo Team - Ducati: 5

28. Danilo Petrucci - Ducati Lenovo Team - Ducati: 5

29. Iker Lecuona - LCR Honda Castrol - Honda: 0

0 comments:

Post a Comment