Thursday, September 28, 2023

Usai MotoGP India Fabio Quartararo Berharap Dapat Tampil Baik Lagi di Balapan Selanjutnya

 

 


 

Balapan MotoGP India 2023 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh bagaikan menjadi durian runtuh bagi Fabio Quartararo yang meraih podium ketiga.

Tampil lebih baik dari balapan sebelumnya , Fabio Quartararo benar memanfaatkan peluang emas setelah Francesco Bagnaia terjatuh dan gagal melanjutkan balapan selanjutnya.

Fabio Quartararo mengaku senang dan berharap dapat tampil baik lagi dibalapan selanjutnya.

“Secara keseluruhan, ini adalah akhir pekan yang luar biasa. Terutama kecepatan balapan kami yang sangat mengesankan. Jadi saya cukup senang dengan akhir pekan ini. Mudah-mudahan musim ini kami bisa menyelesaikan beberapa balapan lagi seperti ini. Kami harus pintar dan cepat memanfaatkan ketika kami melihat peluang kecil untuk naik podium,” kata Quartararo.

“Iya, Pecco ada di depanku saat roda depannya slip. Tapi sebenarnya itu bukan masalahku. Saya hanya harus memaksakan diri untuk tetap fokus. Karena saya banyak kesulitan dalam mengerem motor, terutama di tikungan kiri. Itu sebabnya kami harus sangat senang dengan podium ini,”.

Apakah Fabio melihat secara pasti apa yang terjadi pada Jorge Martin yang sudah unggul 1,5 hingga 2 detik darinya?

Kemudian Fabio Quartararo mengatakan bahwa Jorge Martin melakukan gerakan yang tidak lazim.

“Saya tidak tahu apakah arm pump atau ritsleting baju balap yang menyebabkan masalah bagi Jorge. Saya hanya melihatnya melakukan gerakan aneh di tikungan 10 dan 11. Jadi saya ngepush hingga akhir. Tapi saya benar-benar kesulitan dengan bannya. Itu sebabnya posisi ke-3 adalah hasil maksimal yang bisa diraih hari iini,” ungkap Quartararo.

Baik Fabio Quartararo maupun Jorge Martin sempat terjadin duel sengit di menit-menit akhir.

“Jujur, saat dia menyalipku di antara tikungan 5 dan 6 cengkeraman ban sebelah kiriku sudah sangat buruk. Jadi saya sangat tidak berdaya. Saya sudah berada dalam jarak serang lagi sebelum tikungan 10, namun cengkeraman saat mengerem benar-benar buruk. Itu sebabnya saya tidak bisa memperlambat kecepatan seperti yang saya perkirakan. Jadi saya berakhir di tempat ke-3. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan,” tutup Quartararo.

Berikut Klasemen Pembalap Usai MotoGP India 2023

1. Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo Team - Ducati: 292
2. Jorge Martin - Prima Pramac Racing - Ducati: 279
3. Marco Bezzecchi - Mooney VR46 Racing Team - Ducati: 248
4. Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing - KTM: 192
5. Aleix Espargaro - Aprilia Racing - Aprilia: 160
6. Johann Zarco - Prima Pramac Racing - Ducati: 157
7. Maverick Vinales - Aprilia Racing - Aprilia: 138
8. Luca Marini - Mooney VR46 Racing Team - Ducati: 135
9. Jack Miller - Red Bull KTM Factory Racing - KTM: 109
10. Alex Marquez - Gresini Racing - Ducati: 108
11. Fabio Quartararo - Monster Energy Yamaha - Yamaha: 105
12. Franco Morbidelli - Monster Energy Yamaha - Yamaha: 77
13. Miguel Oliveira - CryptoDATA RNF - Aprilia: 69
14. Augusto Fernandez - GASGAS Factory Racing Tech 3 - GASGAS: 58
15. Alex Rins - LCR Honda Castrol - Honda: 47
16. Marc Marquez - Repsol Honda - Honda: 45
17. Fabio di Giannantonio - Gresini Racing - Ducati: 43
18. Takaaki Nakagami - LCR Honda Idemitsu - Honda: 40
19. Dani Pedrosa - Red Bull KTM Factory Racing - KTM: 32
20. Raul Fernandez - CryptoDATA RNF - Aprilia: 29
21. Enea Bastianini - Ducati Lenovo Team - Ducati: 25
22. Joan Mir - Repsol Honda - Honda: 16
23. Pol Espargaro - GASGAS Factory Racing Tech 3 - GASGAS: 11
24. Lorenzo Savadori - Aprilia Racing - Aprilia: 9
25. Jonas Folger - GASGAS Factory Racing Tech 3 - KTM: 9
26. Stefan Bradl - Team HRC - Honda: 6
27. Michele Pirro - Ducati Lenovo Team - Ducati: 5
28. Danilo Petrucci - Ducati Lenovo Team - Ducati: 5
29. Iker Lecuona - LCR Honda Castrol - Honda: 0

0 comments:

Post a Comment