Wednesday, January 31, 2024

Fabio Quartararo Kenang Awal Pertama Sebelum Jadi Pembalap MotoGP

 


Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menceritakan kisahnya sebelum berkiprah di MotoGP.

Mengawali debutnya di Moto3 Fabio Quartararo meraih posisi terbaiknya di urutan kesepuluh dan selanjutnya di posisi ketigabelas.

Setelah itu Fabio Quartararo berlanjut ke Moto2 di tahun 2017 dan posisi paling baik diraihnya saat tampil di Miasono dan berada di urutan ke-6.

Kemudian baru di tahun 2018 karir Fabio Quartararo mulai nampak bersinar bersama tim Speed Up.

"Pertama kali saya tiba di Moto3, orang-orang mengatakan bahwa saya adalah Márquez yang baru," kenang Quartararo dalam siniar resmi MotoGP,” kata Quartararo.

"Dan itu menjadi tahap yang sulit bagi saya. Saya mengalami cedera, ada beberapa keputusan yang buruk. Selama tiga setengah tahun saya benar-benar berjuang."

"Di Speed Up, Luca (Boscoscuro, bos tim) sangat baik pada saya karena dia melihat saya bekerja sangat keras, tidak pernah menyerah, dan tidak pernah menekan saya. Ia berkata kepada saya: 'Saya bisa melihat Anda bekerja keras, meskipun hasilnya belum terlihat, jadi luangkan waktu Anda dan kita akan sampai di sana'. Dia benar-benar membantu saya melewati periode sulit di tahun 2018 dan kami akhirnya menang di Barcelona." Sambungnya.

Hingga pada akhirnya di tahun 2019 bergabung di tim MotoGP dan membela tim satelit Yamaha pada kala itu.

"Sejak saat itu, saya jelas tidak memperjuangkan gelar di Moto2, tetapi itu sudah menjadi tahun yang jauh lebih baik. Kemudian saya naik ke MotoGP dan karier saya sangat fantastis sejak 2019 hingga sekarang,” pungkasnya.

Berikut Jadwal Lengkap MotoGP 2024 :

1. MotoGP Qatar 8-10 Maret - Sirkuit Losail

2. MotoGP Portugal 22-24 Maret - Sirkuit Algarve International

3. MotoGP Argentina 5-7 April - Sirkuit Termas de Rio Hondo

4. MotoGP Amerika 12-14 April - Circuit of  The Americas

5. MotoGP Spanyol 26-28 April - Sirkuit Jerez

6. MotoGP Perancis 10-12 Mei - Sirkuit Le Mans

7. MotoGP Catalan 24-26 Mei - Sirkuit Barcelona-Catalunya

8. MotoGP Italia 31 Mei-2 Juni - Sirkuit Mugello

9. MotoGP Kazakhstan 14-16 Juni - Sirkuit Sokol Internasional

10. MotoGP Belanda 28-30 Juni - Sirkuit Assen

11. MotoGP Jerman 5-7 Juli - Sirkuit Sachsenring

12. MotoGP Inggris 2-4 Agustus - Sirkuit Silvestone

13. MotoGP Austria 16-18 Agustus - Sirkuit Red Bull Ring

14. MotoGP Aragon 30 Agustus-1 September - Sirkuit Motorland Aragon

15. MotoGP San Marino 6-8 September - Sirkuit Misano

16. MotoGP India 20-22 September - Sirkuit Buddh International

17. MotoGP Indonesia 27-29 September - Sirkuit Mandalika

18. MotoGP Jepang 4-6 Oktober - Sirkuit Motegi

19. MotoGP Australia 18-20 Oktober - Sirkuit Phillip Island

20. MotoGP Thailand 25-27 Oktober - Sirkuit Internasional Chang

21. MotoGP Malaysia 1-3 November - Sirkuit Sepang

22. MotoGP Valencia 15-17 November - Sirkuit Ricardo Tormo

0 comments:

Post a Comment