Friday, February 23, 2024

Marc Marquez Mulai Pahami Motor Ducati Desmosedici GP23

 

Pembalap Tim Gresini, Marc Marquez menjukkan adapatasi yang baik bersama tim barunya menggunakan motor Ducati.

Menjalani tes pramusim terakhir 2024 dengan menjanjikan berada diurutan keempat, Marc Marquez jadi pembalap Ducati tercepat ketiga setelah   Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini di Qatar.

Marc Marquez kini sudah semakin mengenali karakter motor Ducati Desmosedici GP23.

"Ada rencana hari ini untuk meningkatkan sedikit risiko pada motor dan meningkatkan batas sebenarnya dari motor," ujar Marquez.

"Tetap saja, dalam satu lap mereka sedikit lebih cepat, tetapi saya senang karena kami meningkatkan pengaturan dasar kami."

"Kami meningkatkan serangan waktu dan kemudian saya melakukan simulasi balapan yang sangat panjang."

"Saya mencoba simulasi dalam 20 lap, dengan kondisi bendera merah saat terjadi kecelakaan. Namun, di lap ke12 saya terjatuh karena mencoba hal yang berbeda,"

"Kecepatannya tidak buruk. Itu adalah pramusim yang lengkap. Kecelakaan pertama dengan Ducati terjadi setelah enam hari pengujian,"

"Tidak (saya tidak khawatir), hanya ada satu masalah teknis yang mereka selesaikan dengan sangat cepat,"

"Kemarin kami hanya berkendara dengan satu motor dan saat kami memulai hari ini, saat kami melaju pertama dengan motor nomor satu ada masalah kecil."

"Tetapi mereka memperbaikinya dengan sangat cepat dan beruntung bagi saya hari ini adalah hari yang stabil."

"Sudah waktunya untuk memberi lebih banyak risiko pada motornya." sambungnya.

Kemudian Marc Marquez mencoba pasang target di MotoGP Qatar.

"Realistis untuk Qatar. Jika balapan diadakan, saya pikir kami bisa bertarung untuk posisi kelima atau keenam," jelas Marquez.

"Tetapi pada balapan akhir pekan berbeda. Orang-orang seperti Pecco, Martin, Bastianini tahu betul motornya dan langsung keluar, memacu motor, dan sangat cepat sejak awal."

"Saya masih jauh dari mereka, tetapi saya mencoba mempelajari gaya berkendara dan bagaimana mereka mengatasi masalah. Selangkah demi selangkah saya berharap bisa lebih dekat (kecepatan)," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment