Sunday, June 9, 2024

Fabio Quartararo Berharap Tes Privat di Valencia Berjalan Lancar

 


Setelah MotoGP Mugello 2024, kini Yamaha akan melakukan uji coba privat yang akan di Sirkuit Valencia pada 11-12 Juni 2024.

Tim Monster Energy Yamaha melakoni uji coba sebelum Grand Prix Belanda pada 28-30 Juni 2024 setelah sebelumnya uji coba di Mugello terganggu akibat cuaca yang buruk.

Baik Fabio Quartararo maupun Alex Rins menyayangkan uji coba Mugello tak berjalan lancar.

“Sangat disayangkan kami tidak dapat berkendara dalam kondisi kering karena kami memiliki item baru untuk diuji di sini. Untungnya, minggu depan kami akan pergi ke Valencia, dan kami akan menguji item baru di sana,” ucap Rins.

“Kami memanfaatkan (kondisi) untuk berkendara dalam kondisi basah pada uji coba ini. Kami melakukan banyak putaran, mencoba memahami kontrol traksi, mengurangi putaran saat keluar tikungan, dan kami menemukan beberapa hal positif,” lanjutnya.

Kemudian Fabio Quartararo berharap tes di Valencia berjalan sesuai harapan.

“Kami memiliki banyak item untuk dicoba yang pada akhirnya kami tidak dapat mengujinya di sini. Sayang sekali pada hari pengujian, cuaca tidak membantu kami, tetapi kami akan mengadakan tes pribadi lagi minggu depan. Mudah-mudahan cuaca bagus di Valencia,” ujar Quartararo.

Senada dengan Fabio Quartararo, Direktur Tim Monster Energy Yamaha yakni Massimo Meregalli mengungkapkan bahwa tes privat yang akan dilaksanakan akan mendapatkan hasil baik.

“Kami memanfaatkan situasi di Mugello sebaik-baiknya dengan mengerjakan kontrol elektronik, mengumpulkan informasi yang baik untuk masa depan. Agak mengecewakan, tapi kami beruntung karena sebentar lagi kami akan mengadakan tes privat, jadi masih ada kesempatan lain untuk menyelesaikan pekerjaan ini,” ungkap Direktur Tim Massimo Meregalli.


0 comments:

Post a Comment