Monday, April 3, 2023

Francesco Bagnaia Tak Mengerti Penyebab Dirinya Terjatuh di MotoGP Argentina

 


Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia belum mengerti dengan apa yang menyebabkan dirinya terjatuh saat menjalani balapan di MotoGP Argentina pada Senin, (03/04/2023) dini hari.

Francesco Bagnaia sebenarnya sudah dalam posisi yang baik berada di barisan depan, namun dengan balapan dalam kondisi basah, pembalap berkebangsaan Italia tersebut, malah jatuh di lap-lap terakhir.

Dengan kejadian tersebut, Francesco Bagnaia pun masih bingung apa yang menyebabkan dirinya sehingga harus jatuh.

"Saya jatuh. Saya sangat sedih. Kecelakaan seperti ini tidak bisa saya mengerti. Terkadang kita jatuh dan tidak tahu kenapa alasannya. Ini adalah kecelakaan yang paling sulit dimengerti dan paling sulit untuk dipelajari," kata Bagnaia.

Menurut Francesco Bagnaia sepanjang balapan tidak merasakan masalah dengan motornya.

Bagnaia mengaku kondisi sepeda motor Desmosedici GP23 yang ditungganginya tidak mengalami masalah sepanjang 16 lap. Namun tiba-tiba Pecco terjatuh di lap ke-17.

"Saya menjalani 16 lap dan melakukan gerakan yang sama selama 16 lap, dan kemudian di lap ke-17 saya jatuh. Ini juga bukan kecelakaan yang normal. Biasanya ban depan slip karena rem terlalu keras atau terlalu cepat. Hari ini saya jatuh di bagian depan saat saya melakukan akselerasi. Ini sulit dipahami," ujar Bagnaia.

Setelah terjatuh di posisi kedua, Francesco Bagnaia merasa kecewa dengan apa yang terjadi.

"Saya melakukan kesalahan. Saya pikir saya pembalap yang lebih baik musim ini, lebih presisi dan lebih sedikit melakukan kesalahan, tapi kemudian saya jatuh di balapan kedua. Hal itu membuat saya marah," ungkap Bagnaia.

"Saya merasa oke dengan sepeda motor. Saya tidak mengambil risiko, tidak melakukan hal bila, saya ada di posisi kedua. Saya tahu Bezzecchi akan terlalu cepat. Ketika Anda dalam kontrol, Anda seharusnya tidak jatuh. Itu yang harus saya cari tahu kenapa," pungkasnya.

Walaupun tak bisa meraih poin maksimal di MotoGP Argentina,Francesco Bagnaia berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 41 poin tertinggal 9 poin dari pemuncak klasemen sementara yang ditempati oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dengan capaian 50 poin.

0 comments:

Post a Comment