Friday, April 7, 2023

Franco Morbidelli Mengaku Senang Hampir Podium di MotoGP Argentina

 

 


Pembalap Monster  Energy Yamaha, Franco Morbidelli berhasil meraih hasil positif di MotoGP Argentina dengan berhasil finis lebih baik dari Fabio Quartararo, yakni posisi keempat.

 

Franco Morbidelli sudah terlihat kompetitif sejak kualifikasi sampai Sprint Race dan bahkan nyaris podium di balapan selanjutnya.

 

Dengan hasil tersebut, Franco Morbidelli pun mengaku senang atas apa yang ia capai.

 

"Ini akhir pekan terbaik saya usai begitu lama. Saya senang," ujar Morbidelli.

 

"Kami cepat di berbagai kondisi berbeda, baik setengah-setengah, basah, maupun kering. Ini positif,"

 

"Meski begitu, saya tetap memijak bumi, saya sadar sangat mudah tampil naik-turun di kategori ini," tambahnya.

 

Meskipun belum meraih kemenangan, namun dengan berhasil finis di posisi keempat membuat Franco Morbidelli termotivasi.

 

"Namun, saya akan merangkul hasil ini sebagai tambahan besar rasa percaya diri, bagi saya dan juga tim," tutur Morbidelli

 

"Saya pun penasaran untuk melihat apakah kemajuan dan sensasi baik yang saya dapat di sini bisa diteruskan di Austin," lanjutnya.

 

Kemudian Franco Morbidelli  mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa podium di MotoGP Argentina.

 

"Sayangnya, saya kesulitan dengan grip ban belakang. Saya sudah mengerahkan segalanya demi bertahan, tetapi potensi Johann Zarco jauh lebih besar," jelasnya.

 

"Jadi, sayangnya saya tak bisa mempertahankan podium. Saya sangat ingin, tetapi tak bisa,"

 

"Saya sudah dekat dengan podium di sprint race, dan saya kembali nyaris podium di balapan utama tetapi tak cukup bisa meraihnya," sambungnya

 

"Namun, ini pekan balap yang baik untuk saya, dan kami harus terus maju dari sini," tutupnya.

 

 

Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2023 Setelah Seri Argentina

 

1. Marco Bezzecchi - Mooney VR46 Racing Team - Ducati - 50

2. Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo Team - Ducati - 41

3. Johann Zarco - Prima Pramac Racing - Ducati - 35

4. Alex Marquez - Gresini Racing MotoGP - Ducati - 33

5. Maverick ViƱales - Aprilia Racing - Aprilia - 32

6. Jack Miller - Red Bull KTM Factory Racing - KTM - 25

7. Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing - KTM - 22

8. Jorge Martin - Prima Pramac Racing - Ducati - 22

9. Franco Morbidelli - Monster Energy Yamaha MotoGP - Yamaha - 21

10. Fabio Quartararo - Monster Energy Yamaha MotoGP - Yamaha - 18

11. Luca Marini - Mooney VR46 Racing Team - Ducati - 15

12. Alex Rins - LCR Honda CASTROL - Honda - 13

13. Aleix Espargaro - Aprilia Racing - Aprilia - 12

14. Augusto Fernandez - GASGAS Factory Racing Tech3 - KTM - 8

15. Marc Marquez - Repsol Honda Team - Honda - 7

16. Takaaki Nakagami - LCR Honda IDEMITSU - Honda - 7

17. Fabio Di Giannantonio - Gresini Racing MotoGP - Ducati - 6

18. Joan Mir - Repsol Honda Team - Honda - 5

19. Miguel Oliveira - CryptoDATA RNF MotoGP Team - Aprilia - 3

20. Raul Fernandez - CryptoDATA RNF MotoGP Team - Aprilia - 2

21. Enea Bastianini - Ducati Lenovo Team - Ducati - 0

 

Berikut Klasemen Konstruktor:

 

1. Ducati - 62

2. Aprilia - 29

3. KTM - 26

4. Yamaha - 21

5. Honda - 20

 

Berikut Klasemen Tim:

 

1. Prima Pramac Racing - 55

2. Mooney VR46 Racing Team - 49

3. Aprilia Racing - 41

4. Ducati Lenovo Team - 37

5. Red Bull KTM Factory Racing - 35

6. Gresini Racing - 34

7. Monster Energy Yamaha - 32

8. LCR Honda - 20

9. Repsol Honda - 12

10. GASGAS Factory Racing Tech 3 - 8

11. CryptoDATA RNF - 5

0 comments:

Post a Comment