Monday, April 29, 2024

Francesco Bagnaia Beberkan Starteginya Kalahkan Marc Marquez di MotoGP Spanyol

 


Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan di MotoGP Spanyol setelah bersaing ketat untuk menjadi yang terdepan di balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez.

Setelah gagal mendapatkan poin di Sprint Race, akhirnya Francesco Bagnaia dapat menebus kesalahannya dengan meraih podium pertama di MotoGp Spanyol.

Keberhasilan Francesco Bagnaia bukan dengan mudah ia raih, sebab harus bersaing dahulu dengan Marc Marquez yang berusaha melewatinya hingga jelang akhir balapan.

Namun Francesco Bagnaia dengan pengalamannya mampu mengatasinya dengan strateginya yang jitu.

“Duel melawan Marquez tentu saja intens. Anda tahu ketika bertarung dengan Marc, Anda harus berani sedikit memaksa,” kata Bagnaia.

 “Itu adalah duel yang bagus dengan Marc karena ketika kami bersentuhan, normalnya, seseorang di jalur dalam akan kehilangan arah dan meluncur keluar (trek),” tambahnya.

Meskipun dapat mengalahkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia salut dengan Marquez yang sempat membuatnya harus tampil ekstra.

“Dia sungguh pintar untuk sedikit mengalah dan memberi saya ruang yang cukup,” puji pembalap berusia 27 tahun tersebut.

“Semuanya berjalan sempurna tetapi ketika dia mencoba untuk kedua kalinya, saya juga mendorong laju motor dan membuka jarak di beberapa putaran terakhir,” pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment