Monday, April 29, 2024

Marc Marquez Senang Bisa Bersaing Dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2024

 


Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez tampil memukau di race MotoGP Spanyol yang berlangsung pada Minggu, 28 April 2024.

Balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez ini disuguhkan dengan aksi saling salip antara Marc Marquez dengan Francesco Bagnaia.

Menjelang balapan berakhir kedua pembalap pun terlihat ngotot baik Marc Marquez yang ingin menjadi yang terdepan maupun Francesco Bagnaia yang mempertahankan posisinya.

Marc Marquez pun mengaku senang dan menikmati jalannya balapan hingga akhir.

“Saya sungguh menikmatinya (duel dengan Bagnaia). Sepanjang akhir pekan ini saya adalah salah satu pembalap tercepat. Itu membuat saya gembira,” kata Marquez.

“Sejak saya menyalip (Marco) Bezzecchi (putaran 14), saya menjaga ritme, seperti di latihan, dan berusaha mengejar Pecco (Bagnaia),” lanjutnya.

Setelah berusaha melewati Francesco Bagnaia dan akhirnya Marc Marquez memilih untuk tetap tenang dari pada ambil resiko.

“Saya tahu harus langsung menyalip di kesempatan pertama atau suhu ban depan naik dan saya tidak bisa menghentikan laju motor dengan baik,” tutur Marquez.

“Saya memilih mengalah, mencoba lagi di putaran berikutnya. Namun, sudah terlambat dengan naiknya suhu ban. Saya tidak benar-benar menyerah, tetapi terlalu berisiko untuk mencetak 0 poin dalam tiga balapan beruntun,” pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment