Tuesday, May 21, 2024

Alasan Yamaha Masih Tertinggal Dengan Kompetitornya

 


Pembalap Yamaha yakni Fabio Quartararo dan juga Alex Rins belum bisa meraih kemenangan dan bahkan untuk bersaing dibarisan depan pun sulit.

Dibalapan MotoGP 2024 yang sudah memasuki 5 seri ini Fabio Quartararo dan juga Alex Rins masih terlihat bersusah payah menjalani balapan.

Hal ini dipengaruhi oleh aerodinamis dan perangkat elektronik yang harus ditingkatkan di motor Yamaha YZR-M1. Sebagaimana diungkapkan oleh Bartolini selaku teknisi anyar yang didatangkan Yamaha guna mendobrak laju motor.

“Saya mencoba memahami cara kerja Yamaha, memanfaatkan keunggulan yang masih ada, meski saat itu tidak terlihat seperti itu. Kami kemudian mencoba memahami apa yang bisa dilakukan,” ucap Bartolini.

“Banyak konsep yang digunakan di Ducati sangat sulit diterapkan di sini. Namun, banyak hal lain yang umum dan dapat diterapkan. Saya memikirkan keseimbangan aerodinamis atau cara kerja elektronik, yang dapat diperbarui dan ditingkatkan dibandingkan dengan keadaan kita sekarang,” tambahnya.

Kata Bartolini, para kru Yamaha telah menemukan area-area yang wajib ditingkatkan. Dengan harapan, motor pabrikan asal Jepang tersebut bisa kembali bersaing memperebutkan gelar juara. Walaupun, ini semua memang membutuhkan waktu.

Saat ini tim Yamaha sudah mempersiapkan cara untuk dapat meningkatkan performa motor Yamaha.

“Kami telah mengidentifikasi area-area yang dapat kami tingkatkan. Kami sedang mengerjakannya, kami memproduksi beberapa material dan kami mencoba menyatukan pengalaman saya, yang murni Eropa, dan pengalaman Yamaha,” cetusnya.

“Idenya adalah untuk menyatukan manfaat dari kedua metode kerja tersebut, untuk mencoba menutup kesenjangan dalam waktu yang wajar,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment