Wednesday, May 1, 2024

Francesco Bagnaia Nikmati Duelnya Dengan Marc Marquez di MotoGP Spanyol

 


Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil mengatasi perlawanan Marc Marquez dalam perebutan podium pertama di MotoGP Spanyol.

Francesco Bagnaia tampil menjanjikan di MotoGP Spanyol dengan berhasil melewati pembalap didepannya.

Hingga pada akhirnya ketika Jorge Martin terjatuh Francesco Bagnaia berhasil menggantikan posisinya di posisi terdepan.

Namun Francesco Bagnaia harus mengatasi perlawanan Marc Marquez menjelang balapan berakhir terlebih dahulu.

Francesco Bagnaia mengaku senang dapat memenangkan duel dengan Marc Marquez.

"Aku sangat menikmati duelnya," kata Bagnaia.

"Yang pasti, kalau melawan Marc harus angkat siku karena pertarungannya intens."
"Terus terang, itu adalah satu-satunya tempat yang bisa kupertahankan karena aku tahu betul bahwa dia sangat tangguh di tikungan tujuh dan delapan dan aku mendengar bahwa di setiap lap bahwa dia memperkecil jarak."
"Tapi aku sangat kuat saat masuk tikungan sembilan. Jadi, aku bilang kepada pada diriku sendiri 'Oke, aku tidak akan mengambil risiko di tikungan delapan melainkan akan mengerem dengan kuat di tikungan sembilan untuk mendapat sedikit keuntungan'. Dan aku tahu jika aku mengerem sekuat ini, dia pasti akan melebar, dan aku hanya menggunakannya untuk menutup jalur balap dan kembali berada di depan." tambahnya.

Kemudian Francesco Baganai memandang wajar sempat terjadi kontak dengan Marc Marquez saat aksi saling salip.
"Ketika Anda bertarung seperti ini, wajar saja jika terjadi kontak. Kupikir kontaknya cukup mulus dan cerdas, karena aku berada di dalam. Dia hanya mencoba mengitariku, tetapi begitu kami tiba di apex, kami bersenggolan. Dia mengangkat [motornya] sedikit; aku hanya lebih miring karena jika aku mengangkat motor juga, aku bisa jatuh. Jadi, itu adalah senggolan tapi dengan cara yang cerdas," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment