Monday, May 6, 2024

Motor Susah Untuk Berbelok Sulitkan Fabio Quartararo Dalam Balapan

 


Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kini tak bisa merasakan kelebihan Yamaha yakni cepat menikung, bahkan untuk berbelok pun susah.

Motor Yamaha yang terkenal jago menikung tak lagi dirasakan oleh Fabio Quartararo dan menurutnya jadi masalah dalam balapan.

"Kami kesulitan sejak lap pertama dengan grip ban belakang, saya sangat kesusahan untuk berbelok," ujar Quartararo

"Saya benar-benar memaksa motornya untuk menikung saat pengereman rem dan bagi saya, itu menimbulkan masalah di lengan saya."

"Jadi, dari pertengahan balapan sampai akhir, saya harus melambat."

"Saat membalap dengan sangat tegang, saya merasa tidak nyaman. Jadi pada 10 lap terakhir saya hanya mengendarai motornya karena lengan saya terasa tidak nyaman," tambahnya.

Tidak hanya itu saja arm-pump juga dialami Fabio Quartarrao dan mengakibatkan tak bisa tampil maksimal dalam balapan.

"Tidak, saya tidak terkejut (dengan arm-pump) ini. Itu juga terjadi beberapa kali selama tahun ini, tetapi belum pernah menjadi batasan," kata Quartararo.

"Anda tidak mengalaminya ketika merasa nyaman dengan motornya. Dan ketika sensasinya tidak baik-baik saja, maka Anda akan mengalaminya."

"Sebelumnya di beberapa balapan saya pun mengalaminya tetapi tidak sebanyak dan secepat itu terasanya. "

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan setim Fabio Quartararo yakni Alex Rins.

"Kami sudah berlatih keras dan beberapa di antaranya dapat diimbangi dengan latihan fisik khusus," kata Rins.

"Namun tahun ini saya kesulitan dengan lengan saya yang mengalami arm-pump sejak awal musim di Qatar dan sebagian disebabkan oleh tenaga yang berlebihan saat berganti arah."

"Secara umum, ini adalah kelemahan motor yang harus kami perbaiki," imbuhnya.

Namun untuk balapan di MotoGP Le Mans Fabio Quartararo berharap akan lebih baik.

"Saya berharap di Le Mans lebih baik karena treknya lebih menekankan pengereman dan saya akan merasa lebih baik di sini," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment