Tuesday, May 28, 2024

Marc Marquez Beberkan Strateginya Berhasil Raih Podium Ketiga di MotoGP Catalunya

 


Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang jadi perhatian di MotoGP Catalunya 2024.

Berawal dari urutan ke 14, Marc Marquez berhasil menyalip pembalap-pembalap didepannya hingga berhasil finis di posisi ketiga.

Marc Marquez pun membeberkan strateginya sehingga berhasil meraih podium ketiga dibalapan utama.

“Saya melihat data Pecco kemarin. Pada hari Sabtu dia memiliki konsumsi ban yang lebih baik dan kemudian ketika Anda memiliki pembalap yang cepat, Anda akan menirunya dan hanya itu," kata Marquez.

“Maksud saya, saya tahu tikungan kanan yang panjang adalah salah satu titik lemah saya karena saya menggunakan banyak sudut, tapi saya sudah terbiasa berkendara seperti ini bersama Honda selama sepuluh tahun dan cukup sulit untuk mengubahnya."

Saya mencoba tetapi cukup sulit untuk berubah. Tapi kemudian saya memahami gaya berkendara Jorge, gaya berkendara Pecco, dan kemudian mencoba meniru yang terbaik dari mereka," tambahnya.

“Tentu saja, mereka memiliki pengalaman empat atau lima tahun dengan motor ini dan Bagnaia adalah juara dunia dua kali MotoGP dan berkendara dengan sempurna, jadi di setiap trek balap saya belajar sesuatu," pungkasnya.

 


0 comments:

Post a Comment