Thursday, March 14, 2024

Fabio Quartararo Nilai Motornya Masih Tertinggal Jauh Dari Pabrikan Eropa



Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kurang beruntung untuk memulai balapan di MotoGP 2024.

Hasil kurang maksimal Fabio Quartararo di MotoGP Qatar yang merupakan seri perdana membuat Quartararo kecewa dan bahkan merasakan kemunduran dibanding tahun sebelumnya.

"Kami semakin jauh dibandingkan kondisi tahun lalu. Memang telah ada peningkatan, tetapi kesenjangan antara semua pabrikan Eropa masih begitu besar," ucap Quartararo.

"Dibandingkan dengan level tertinggi di seri ini, mungkin motor ini yang terburuk meskipun kami telah mengalami peningkatan," sambungnya.

Kemudian Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa dirinya sudah berusaha menjaga kondisi ban agar dapat melaju dengan baik saat balapan di MotoGP Qatar.

“Saya harus menjaga ban dengan baik, namun sebenarnya saya memperkirakan akan lebih buruk setelah sprint race. Potensi dari motor kami dengan ban baru sangat buruk. Mudah-mudahan kami bisa menemukan solusi,” jelas Quartararo.

“Sejujurnya, kami cukup kesulitan pada balapan ini, tapi kami berusaha melakukan yang terbaik.”

“Pada awal balapan, saya dapat bangkit dari ketertinggalan dan merasa lebih baik pada lap demi lap. Saya sudah berada di posisi 11-12 besar, namun sekitar enam lap akhir saya tak bisa menahan motor lagi, ban sisi kanan hancur."

“Saya kemudian kehilangan banyak waktu dan sejak saat itu saya hampir tidak bisa lagi membelok di tikungan kanan," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment