Sunday, March 3, 2024

Fabio Quartararo Ungkap Masalah Cengkraman Ban Jelang MotoGP 2024

 


Jelang MotoGP 2024 bergulir, pembalap Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo masih mengalami masalah pada motornya.

Fabio Quartararo menilai motor Yamaha YZR-M1 mengalami kemajuan namun masih terkendala untuk cengkraman ban. Hal ini yang masih membayangi Quartararo disaat para kompetitornya semakin cepat.

"Cengkeraman ban belakang adalah salah satu masalah utama. Saya berada di belakang Enea Bastianini dalam simulasi sprint dan saya bisa lihat banyak hal yang mereka (Ducati) lakukan jauh lebih baik daripada kami," kata Quartararo.

"Pada saat tertentu, motor kami tidak berfungsi lagi (sudah mentok). Tapi saya yakin kami masih punya ruang untuk berkembang."

"Tapi kami harus menemukan hal-hal yang bisa memberi kami lebih banyak cengkeraman. (Soal knalpot) itu tidak terlalu memberi kami banyak cengkeraman," sambungnya.

Berbagai upaya sudah dilakukan diantaranya pemakaian knalpot baru.

"Knalpotnya memiliki beberapa sisi positif dan negatif, tapi saya memutuskan untuk tetap menggunakannya," ucap Quartararo.

Tidak hanya itu saja bahkan Yamaha mendatangkan insinyur baru untuk meningkatkan performa motor.

"Insinyur baru yang datang dari Si Merah memulainya enam minggu lalu. Kami membutuhkan lebih banyak waktu dan kami juga butuh lebih banyak pengujian (tes)," tutur Quartararo.

"Saya pikir, kami perlu 3-4 bulan lagi untuk melihat kemajuan motor kami. Mudah-mudahan itu akan terlihat."

"Saya tetap percaya pada proyek ini. Meski saat ini sangat rumit (situasinya), saya merasa mereka sudah melakukan yang terbaik di Yamaha. Saya tidak memikirkan masa depan saya (pindah atau menetap) dalam 3-4 bulan ini. Saya sedang berpikir untuk meningkatkan motor kami," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment