Wednesday, March 13, 2024

Marc Marquez Akui Punya Peluang Raih Podium Ketiga di MotoGP Qatar

 


Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez meraih hasil apik dibalapan perdananya yang diselenggarakan di Sirkuit Losail Qatar 2024.

Bahakan Marc Marquez mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya mempunyai peluang raih podium ketiga namun enggan melakukannya.

"Di sepuluh lap terakhir saya mulai menyerang. Tapi di dua lap terakhir saya melepas tekanan karena saya merasa lebih dekat dengan kecelakaan daripada meraih podium. Lebih baik saya kehilangan sejumlah poin dan berusaha lagi di Portimao (MotoGP Portugal)," kata Marquez.

"Saya sempat berusaha naik podium. Saya ingin menjaga ban depan agar mendapat sedikit tambahan kecepatan di akhir balapan, dan hampir memangkas jarak dengan Martin. Hampir, tapi bagus hasilnya seperti ini."

"Jika pada tes Valencia mereka [Gresini] memberi tahu saya bahwa saya akan finis keempat hari ini, saya akan langsung percaya. Ini bukan sirkuit favorit saya, jadi finis keempat adalah hasil yang bagus. (Pecco) Bagnaia finis tiga detik di depan kami dan dia adalah juara bertahan. Dari dialah kita perlu belajar untuk lebih meningkatkan standar," sambungnya.

Namun dengan hasil yang didapatkannya Marc Marquez mengaku senang dengan pencapainnya.

"Saya bisa bersenang-senang. Akhir pekan ini berjalan baik dan sudah lama sekali saya tidak menjalani akhir pekan tanpa kecelakaan, stabil dan konstan. Apakah akan ada waktunya saya jatuh? Ya, tapi saya harus menguasai sepeda motor dan beradaptasi secepat mungkin," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment