Monday, March 11, 2024

Francesco Ungkap Strateginya Usai Raih Kemenangan di MotoGP Qatar 2024

 


Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses meraih kemenangan di balapan utama MotoGP Qatar yang diselenggaakan (10/03/2024) di Sirkuit Losail Qatar.

Kemudian Francesco Bagnaia membeberkan strateginya hingga dapat meraih kemenangan di MotoGP Qatar.

“Kami menggunakan strategi yang berbeda hari ini, setelah kerja luar biasa yang dilakukan bersama tim selama pemanasan. Semuanya berjalan sempurna: Saya mencoba mengerem kuat-kuat dan menunggu beberapa saat agar tidak terlalu banyak menggunakan bagian belakang dan mengakhiri balapan dalam kondisi terbaik," kata Bagnaia.

"Ketika saya melihat pengendara lain mendekat, saya mencoba menjauh sedikit lagi dan semuanya berjalan sesuai rencana. Bahkan pada kesempatan ini, tim telah melakukan pekerjaan luar biasa,” sambungnya.

Strategi Pecco Bagnaia pun membuat kagum Luigi Dall'Igna selaku  General Manager Ducati.

"Dia mengambil beberapa risiko di lap pembuka, dan dia melakukannya dengan baik. Cara dia menjaga ritme balapan sangat sempurna dan dia melakukan semua yang harus dia lakukan untuk menjaga jarak dari rivalnya, sambil tetap fokus dan menjaga kondisi ban," ucap Dall’Igna.

"Dia seorang juara yang hebat dan kami senang dia akan bersama kami di tahun-tahun mendatang. Enea juga melakukan balapan yang hebat: dia finis di lima besar dan saya yakin dia akan memberi kami banyak kepuasan karena dia telah bekerja sangat baik dengan krunya,”pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment