Wednesday, March 27, 2024

Francesco Bagnaia Kesal Soal Insidennya Dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal

 


Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengungkapkan kronologi terjadinya insiden dengan Marc Marquez saat menjalani MotoGP Portugal 2024.

Insiden tersebut mengakibatkan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez terjatuh dan Bagnaia gagal melanjutkan balapan sedangkan Marquez finis di posisi ke 16.

“Marc ingin menyalip saya dan melebar. Saya ingin melewati batas, melewati batasnya, dan kami bertabrakan. Itu membuat saya marah, tapi itu adalah kecelakaan balapan dan kami harus mengesampingkannya dan memikirkan balapan berikutnya,” ucap Bagnaia.

“Apa yang ingin dilakukan seorang pengemudi jika dia disusul dan pembalap di depannya kemudian meninggalkan garis? Dia ingin menyalip lagi dan mencetak lebih banyak poin."

"Itu tidak berisiko bagi saya. Itu membuat saya marah karena harus menyelesaikan balapan dengan nol poin,” lanjut Bagnaia.

Kemudian Francesco Bagnaia menjadikan insiden tersebut sebagai pelajaran dan ingin tampil lebih baik lagi.

“Hal ini juga terjadi pada saya di tahun 2023, saat itu kesalahan saya sendiri. Kami masih menjalani 38 balapan, itu banyak. Tapi saya ingin menghindari angka nol di balapan kedua dan lebih konsisten,” tutup Bagnaia.

Berikut Klasemen Usai MotoGP Portugal 2024

1. Jorge Martin - Prima Pramac Racing - Ducati - 60

2. Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing - KTM - 42

3. Enea Bastianini - Ducati Lenovo Team - Ducati - 39

4. Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo Team - Ducati - 37

5. Pedro Acosta - Red Bull GASGAS Tech 3 - KTM - 28

6. Marc Marquez - Gresini Racing - Ducati - 27

7. Aleix Espargaro - Aprilia Racing - Aprilia - 25

8. Maverick Vinales - Aprilia Racing - Aprilia - 19

9. Jack Miller - Red Bull KTM Factory Racing - KTM - 16

10. Fabio Quartararo - Monster Energy Yamaha - Yamaha - 15

11. Fabio di Giannantonio - Pertamina Enduro VR46 Racing Team - Ducati - 15

12. Alex Marquez - Gresini Racing - Ducati - 13

13. Marco Bezzecchi - Pertamina Enduro VR46 Racing Team - Ducati - 12

14. Miguel Oliveira - Trackhouse Racing - Aprilia - 8

15. Joan Mir - Repsol Honda - Honda - 7

16. Johann Zarco - LCR Honda Castrol - Honda - 5

17. Augusto Fernandez - Red Bull GASGAS Tech 3 - KTM – 5

18. Alex Rins - Monster Energy Yamaha - Yamaha - 3

19. Takaaki Nakagami - LCR Honda Idemitsu - Honda - 2

20. Raul Fernandez - Trackhouse Racing - Aprilia - 0

21. Franco Morbidelli - Prima Pramac Racing - Ducati - 0

22. Luca Marini - Repsol Honda - Honda - 0

0 comments:

Post a Comment