Thursday, March 28, 2024

Fabio Quartararo Ungkap Bahwa Dirinya Sudah Berusaha Semaksimal Mungkin

 


Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengungkapkan tentang kecepatan motor Yamaha yang tak segarang kompetitor.

Apalagi hasil yang sering diraih positif Fabio Quartararo di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao kembali harus menelan hasil yang kurang baik setelah di musim 2023.

Bahkan Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa kini kecepatan motor Yamaha YZR-M1 sangat medioker.

“Ini rumit. Sejujurnya, lebih dari sekadar posisi, urutan ketujuh adalah hasil bagus dan positif. Masalahnya adalah kecepatan yang kami miliki dalam balapan (GP Portugal), yang sangat medioker,” ucap Quartararo.

“Saya pikir saya akan finis lebih dekat dengan pemenang. Kami justru kehilangan hampir satu detik per lap, perbedaan yang sangat besar. Kami harus menemukan solusi,” lanjutnya.

Kemudian Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Saya sudah melakukan semua yang saya bisa dengan motor, pertanyaannya adalah apa yang tidak dapat dilakukan motor saya untuk mengimbangi (rival) yang ada di depan. Begitulah kondisinya,” ungkap Quartararo.

 “Saya harus mengambil keputusan jauh-jauh hari dan ini lebih merupakan masalah personal untuk melihat apa yang harus dilakukan di masa depan. Sebenarnya saya mengalami situasi yang jauh lebih buruk semasa di Moto2, saat saya tidak tahu di mana saya akan berada pada tahun berikutnya. ”

“Jelas bahwa keputusan harus dibuat dan itu tak mudah. Saya tahu saya harus melakukannya dalam waktu yang singkat, tetapi di satu sisi Anda melihat Yamaha melakukan hal-hal yang belum pernah saya lihat dalam enam tahun, mereka melakukan perubahan yang sangat besar.”

“Pada sisi lain, ada kemungkinan untuk mengendarai motor yang sudah bisa bersaing di barisan depan. Ini bukan pilihan yang mudah,” ucap Quartararo, mengisyaratkan ada kans ia merapat ke pabrikan Eropa,” pungkasnya. 

 

 

 

0 comments:

Post a Comment